Rabu, 01 Oktober 2014

ETIKA GOVERNMENT

 
 
FARUQ KASYFI
22211720 
4EB08


 
Etika Government yaitu penggunaan teknologi informasi oleh pemerintahuntuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Keuntungan yang paling diharapkan dari e-government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik. Penggunaan ICT ini kemudian menghasilkan hubungan bentuk baru, seperti :
  • G2C ( government to citizen ), 
  • G2B ( government to business ) dan 
  • G2G ( inter – agency relationship ).
Bagaimana lembaga-lembaga non-pemerintah memandang ruang lingkup dan domain dari e-Government. Bank Dunia (World Bank) mendefinisikan E-Governmentsebagai berikut:
E-Government mengarahkan untuk penggunakan TI oleh semua agen pemerintahaan (seperti WAN, internet, mobile computing) yang mempunyai kemampuan untuk mengubah hubungan dengan masyarakat, bisnis, dan pihak yang terkait dengan pemerintahan.

Tujuan dari E-Government itu sendiri antara lain: 
  1. Memudahkan warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan public dan untuk berinteraksi dengan jajaran pemerintah.
  2. Memperbaiki kepekaan dan respon Pemda terhadap kebutuhan warga.
  3. Meningkatkan Efisiensi, efektivitas dan accountability dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ketika e-government dapat diimpementasikan dengan sempurna, tentunya akan memberikan berbagai manfaat dan perubahan, seperti :
  1. Pelayanan servis yang lebih baik kepada masyarakat. Informasi dapat disediakan 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, tanpa harus menunggu dibukanya kantor. Informasi dapat dicari dari kantor, rumah, tanpa harus secara fisik datang ke kantor pemerintahan.
  2. Peningkatan hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat umum. Adanya keterbukaan (transparansi) maka diharapkan hubungan antara berbagai pihak menjadi lebih baik. Keterbukaan ini menghilangkan saling curiga dan kekesalan dari kesemua pihak.
  3. Pemberdayaan masyarakat melalui informasi yang mudah diperoleh. Dengan adanya informasi yang mencukupi, masyarakat akan belajar untuk dapat menentukan pilihannya. Sebagai contoh, data-data tentang sekolahan (jumlah kelas, daya tampung murid, passing grade, dan sebagainya) dapat ditampilkan secara online dan digunakan oleh orang tua untuk memilihkan sekolah yang pas untuk anaknya.
  4. Pelaksanaan pemerintahan yang lebih efisien. Sebagai contoh, koordinasi pemerintahan dapat dilakukan melalui email atau bahkan video conferencing. Bagi Indonesia yang luas areanya sangat besar, hal ini sangat membantu. Tanya jawab, koordinasi, diskusi antara pimpinan daerah dapat dilakukan tanpa kesemuanya harus berada pada lokasi fisik yang sama. Tidak lagi semua harus terbang ke Jakarta untuk pertemuan yang hanya berlangsung satu atau dua jam, misalnya.
  5. Terjadinya pergeseran dari paradigma birokrasi ke paradigma e-government.

PERILAKU ETIKA DALAM BISNIS




FARUQ KASYFI
22211720
4EB08



- Lingkungan Bisnis yang Mempengaruhi Perilaku Etika

Bisnis melibatkan hubungan ekonomi dengan banyak kelompok orang atau organisasi yang dikenal sebagai stakeholders (pelanggan, tenaga kerja, stockholders, suppliers, pesaing, pemerintah dan komunitas). Oleh karena itu, para pebisnis harus mempertimbangkan semua bagian dari stakeholders dan bukan hanya stockholdernya saja. Pelanggan, penyalur, pesaing, tenaga kerja dan bahkan pemegang saham adalah pihak yang sangat sering berperan untuk keberhasilan dalam berbisnis.
Lingkungan bisnis yang mempengaruhi etika adalah lingkungan makro dan lingkungan mikro. Lingkungan makro yang dapat mempengaruhi kebiasaan yang tidak etis yaitu bribery, coercion, deception, theft, unfair dan discrimination. Maka dari itu dalam perspektif mikro, bisnis harus percaya bahwa dalam berhubungan dengan supplier atau vendor, pelanggan dan tenaga kerja atau karyawan.

- Saling Ketergantungan Antara Bisnis dan Masyarakat

Sebagai bagian dari masyarakat, tentu saja bisnis tunduk pada norma-norma yang ada pada masyarakat. Tata hubungan bisnis dan masyarakat yang tidak dapat dipisahkan itu membawa serta etika-etika tertentu dalam kegiatan bisnisnya, baik etika antara sesama pelaku bisnis maupun etika bisnis terhadap masyarakat dalam hubungan langsung maupun tidak langsung.
Dengan memetakan pola hubungan dalam bisnis seperti itu dapat dilihat bahwa prinsip-prinsip etika bisnis terwujud dalam satu pola hubungan yang bersifat interaktif. Hubungan ini tidak hanya dalam satu negara, tetapi meliputi berbagai negara yang terintegrasi dalam hubungan perdagangan dunia yang nuansanya kini telah berubah. Perubahan nuansa perkembangan dunia itu menuntut segera dibenahinya etika bisnis. Pasalnya, kondisi hukum yang melingkupi dunia usaha terlalu jauh tertinggal dari pertumbuhan serta perkembangan dibidang ekonomi.
Jalinan hubungan usaha dengan pihak-pihak lain yang terkait begitu kompleks. Akibatnya, ketika dunia usaha melaju pesat, ada pihak-pihak yang tertinggal dan dirugikan, karena peranti hukum dan aturan main dunia usaha belum mendapatkan perhatian yang seimbang.

-Kepedulian Pelaku Bisnis Terhadap Etika

      Pelaku bisnis dituntut untuk peduli dengan keadaan masyarakat, bukan hanya dalam bentuk “uang” dengan jalan memberikan sumbangan, melainkan lebih kompleks lagi. Artinya sebagai contoh, kesempatan yang dimiliki oleh pelaku bisnis untuk menjual pada tingkat harga yang tinggi sewaktu terjadinya excess demand harus menjadi perhatian dan kepedulian bagi pelaku bisnis dengan tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan yang berlipat ganda. Jadi, dalam keadaan excess demand, pelaku bisnis harus mampu mengembangkan dan memanifestasikan sikap tanggung jawab terhadap masyarakat sekitarnya. Tanggung jawab sosial bisa dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya, terutama dalam hal pendidikan, kesehatan, pemberian latihan keterampilan, dll.

- Perkembangan Dalam Etika Bisnis

          Perkembangan dalam etika bisnis dibagi menjadi 5 periode yaitu:
  1. Situasi Dahulu : Pada awal sejarah filsafat, Plato, Aristoteles, dan filsuf-filsuf Yunani lain menyelidiki bagaimana sebaiknya mengatur kehidupan manusia bersama dalam negara dan membahas bagaimana kehidupan ekonomi dan kegiatan niaga harus diatur.
  2. Masa Peralihan tahun 1960-an : ditandai pemberontakan terhadap kuasa dan otoritas di Amerika Serikat (AS), revolusi mahasiswa (di ibukota Perancis), penolakan terhadap establishment (kemapanan). Hal ini memberi perhatian pada dunia pendidikan khususnya manajemen, yaitu dengan menambahkan mata kuliah baru dalam kurikulum dengan nama Business and Society. Topik yang paling sering dibahas adalah corporate social responsibility.
  3. Etika Bisnis Lahir di AS tahun 1970-an : sejumlah filsuf mulai terlibat dalam memikirkan masalah-masalah etis di sekitar bisnis dan etika bisnis dianggap sebagai suatu tanggapan tepat atas krisis moral yang sedang meliputi dunia bisnis di AS.
  4. Etika Bisnis Meluas ke Eropa tahun 1980-an : di Eropa Barat, etika bisnis sebagai ilmu baru mulai berkembang kira-kira 10 tahun kemudian. Terdapat forum pertemuan antara akademisi dari universitas serta sekolah bisnis yang disebut European Business Ethics Network (EBEN),
  5. Etika Bisnis menjadi Fenomena Global tahun 1990-an : tidak terbatas lagi pada dunia Barat. Etika bisnis sudah dikembangkan di seluruh dunia. Telah didirikan International Society for Business, Economics, and Ethics (ISBEE) pada 25-28 Juli 1996 di Tokyo.
- Etika Bisnis dalam Akuntansi

          Dalam menjalankan profesinya, seorang akuntan di Indonesia diatur oleh suatu kode etik profesi dengan nama kode etik Ikatan Akuntan Indonesia. Kode etik Ikatan Akuntan Indonesia merupakan tatanan etika dan prinsip moral yang memberikan pedoman kepada akuntan untuk berhubungan dengan klien, sesama anggota profesi dan juga dengan masyarakat.
Selain dengan kode etik akuntan juga merupakan alat atau sarana untuk klien, pemakai laporan keuangan atau masyarakat pada umumnya, tentang kualitas atau mutu jasa yang diberikannya karena melalui serangkaian pertimbangan etika sebagaimana yang diatur dalam kode etik profesi. Akuntansi sebagai profesi memiliki kewajiban untuk mengabaikan kepentingan pribadi dan mengikuti etika profesi yang telah ditetapkan. Kewajiban akuntan sebagai profesional mempunyai tiga kewajiban, yaitu kompetensi, objektif dan mengutamakan integritas.

- Kesimpulan

          Tanpa etika di dalam bisnis, maka kegiatan usaha tidak akan berfungsi dengan baik. Kita harus mengakui bahwa akuntansi adalah bisnis, dan tanggung jawab utama dari bisnis adalah memaksimalkan keuntungan atau nilai shareholder. Tetapi kalau hal ini dilakukan tanpa memperhatikan etika, maka hasilnya sangat merugikan. Banyak orang yang menjalankan bisnis tetapi tetap berpandangan bahwa, bisnis tidak memerlukan etika.


Sumber:
http://buaya2012.wordpress.com/2012/10/08/perilaku-etika-dalam-bisnis/
http://jurnalmasbro.wordpress.com/2013/10/05/perilaku-etika-dalam-bisnis-jurnal-mas-bro/

Kamis, 05 Juni 2014

Tugas 3 Bahasa Inggris Bisnis




MEMBER OF GROUP :
ALVIN ATMAJA
AHMAD NOVANDI
FARUQ KASYFI
NANDA HENDRO
WAHYU DANU
Most people work to earn a living and produce goods and services. Goods are either agricultural (like maize), or manufactured (like cars). Services are such things as education, medicine, and commerce. Some people provide goods; some provide services. Other people provide both goods and services. For example, in the same garage a man may buy a car or some service which helps him maintain his car.
The work people do is called economic activity. All economic activities taken together make up the economic system of a town, a city, a country or a world. Such an economic system is the sum-total of what people do and what they want. The work people do either provides what they need or provides the money with which they can buy essential commodities. Of course, most people hope to have enough money to buy commodities and services which are non-essential but which provide some particular personal satisfaction, such as toys for children, visits to the cinema and books.
The science of economics is based upon the facts of our everyday lives. Economists study our everyday lives and the general life of our communities in order to understand the whole economic system of which we are part. They try to describe the facts of the economy in which we live, and to explain how it works. The economist’s methods should of course be strictly objective and scientific.
We need food, clothes and shelter. We probably would not go to work if we could satisfy these basic needs without working. But even when we have satisfied such basic needs, we may still want other other things, such as the toys, visits to the cinema and books mentioned above. Our lives might be more enjoyable if we had such things. Human beings undoubtedly have a wide and very complex range of wants. The science of economics is concerned with all our needs with desire to have a radio as well as the basic necessity of having enough food to eat. (Taken  form A Rapid Course in English for Students of Economics by Tom McArthur)

Question and answer

1) what is the main idea of paragraph one?

 Most people work to earn a living and produce good and service

3) what is an economic activity?

Economic activity is the work people do either provides what they need or provides the money with which they can buy essential commodity

Minggu, 18 Mei 2014

Bahasa Inggris Bisnis 2



SUBJECT & VERB AGGREMENT


Rumus
Contoh
Simple Present Tense
S + Verb 1
She is goes to market
Singular
Singular Subject + Vs/es/ies
Boy plays badminton
Plural
Plural Subject + Verb1
Boys paly badminton


EACH AND EVERY 

Untuk kalimat yang diawali “ Each / Every “ diikuti dengan “ Singular Noun “ lalu “ Singular Verb “.

# Each ; Every     >      Singular noun       >       Singular Verb


Example :
11.   Each watch I often sleepy (singular)
22.   Evry food in the restaurant was very tasty (plural)

PREPOSITIONAL PHRASE
# Subyek dengan frase preposisional, kata kerja atau kalimat tunggal / jamak harus setuju dengan subjek kalimat, bukan dengan objek preposisi.
Example :
11.  The fence in front of the house is my best friend (singular)
22.    Eating carrots is good for your eyes (plural)


GERUND
# Gerund sebagai subjek, kata kerja harus tunggal.

Example :
11. Smoking is can damage the lungs - pulmonary (singular)
22.  Watching cartoon is enjoying (plural)

# Some of ; A lot of        >       Singular noun         >         Verb Singular
# Most of ; A half of       >       Plural noun             >         Verb Plural

Example :
11.    The sugar is to make tea (singular)
22.    Most of cookies were eaten. (plural)

ONE OF, EACH OF, EVERY ONE OF
#Selalu diikuti “ Plural Noun” dan Verb-nya Singular.

Example :

11.  One of my friends is doctor (singular)

Kamis, 03 April 2014

KATANYA


KATANYA

Indonesia
Negri yang katanya kaya raya
Hasil alamnya tiada habisnya
Setidaknya itu yang mereka katakan tentang kita

Betapa indahnya negri ini
Kemacetan di sana sini
Kelaparan tak pernah terjadi
Hanya busung lapar di pelosok negri

Orang bilang tanah kita tanah surga
Hanya berlaku bagi mereka yang punya kuasa
Bukan lautan hanya kolam susu
Tapi pelajarnya kesulitan membeli buku

Negara berkembang yang tak pernah maju
segala hal bisa di lakukan negri ini
tapi mereka tak ingn bukannya tak mampu
dengan berbagai cara kreasi bangsa ini mati

Realita yag tak pernah di akui
Namun nyata terjadi



Minggu, 30 Maret 2014

tugas soft skill bahasa inggris

Faruq Kasyfi
22211720
3EB08

Choose the best answer and give an explanation about your answer
1.      The large carotid artery ____ to the main parts of the brain.
a.       Carrying blood
b.      Blood is carried
c.       Carries blood
d.      Blood carries

2.      Mark Twain _____ the years after the Civil War the “Gilded Age.”

(A) called
(B) calling
(C) he called
(D) his calls

3.      _____ radio as the first practical system of wireless telegraphy.

(A) Marconi’s development
(B) The development by Marconi
(C) Developing Marconi
(D) Marconi developed

4.      The earliest medicines _____ from plants of various sorts.

(A) obtaining
(B) they obtained
(C) were obtained
(D) they were obtained

5.      Pluto’s moon, Charon, _____ in a slightly elliptical path around the planet.

(A) moving
(B) is moving
(C) it was moving
(D) in its movement

6.      Robert E. Lee ____ the Confederate army to General Grant in 1865 at the Appomattox Courthouse.

(A) surrendered
(B) he surrendered
(C) surrendering
(D) surrender

7.      In the Stone Age, stone tools _____ with other rock materials.

(A) polishing
(B) they polished
(C) for polish
(D) were polished

8.      The first steamship to cross the Atlantic ____ Savannah, in 1819.

      (A) was the
(B) it was the
(C) the
(D) in it the

9.      The first plant-like organisms probably _____ in the sea, perhaps 3 billion years ago.

(A) life
(B) living
(C) lived
(D) it was living

10.  Air near the equator ____ a faster west-to-east motion than air farther from the equator.

(A) to have
(B) it has
(C) has
(D) having

11.  ____ quickly after an animal dies.

(A) In the degradation of DNA
(B) Degrading DNA
(C) DNA degrades
(D) For DNA to degrade

12. _____ is famous as the home of the U.S. Naval Academy.
(A) Annapolis
(B) Because of Annapolis
(C) Why Annapolis
(D) Because Annapolis

13.  _________ the deepest valleys and canyons on the Earth.

(A) In the Pacific Ocean with
(B) In the Pacific Ocean
(C) The Pacific Ocean
       (D) The Pacific Ocean has

14.  In the United States, the participation of females in the labor force              from 37 percent in 1965 to 51 percent in 1980.

(A) it jumped
(B) jump
(C) jumping
(D) jumped

15. ______ the second most common metal in the earth’s crust, and it always occurs in combination with other substances.

(A) Iron
(B) Iron is
(C) With iron
(D) With iron is

16.  Although knives and forks _____ of prehistoric origin, spoons are relatively new.

(A) are
(B) they are
(C) are they
(D) which are

17. ____ lived on Earth for nearly 150 million years.

(A) Dinosaurs
(B) Dinosaurs who
(C) If dinosaurs
(D) Since dinosaurs

18. _____along most of its length into an upper chamber and a lower chamber.

(A) The divided cochlea
(B) Dividing the cochlea
(C) The cochlea is divided
(D) With a divided cochlea

19. When _____ the conference?

(A) the doctor attended
(B) did the doctor attend?
(C) the doctor will attend
(D) the doctor’s attendance

20. To Mike ____ was a big surprise.

(A) really
(B) the party
(C) funny
(D) when



Correct or incorrect, revise and give an explanation about the error and you answer

21. Each day practiced the piano for hours.
22. the directions to the exercise on page twenty unclear.
23. During the week eat lunch in the school cafeteria.
24. In the morning after concert was tired.
25. During the meeting in the office discussed the schedule.
26. Everyone must leaves the room immediately.
27. I could sat on the beach for hours.
28. She will asking you many difficult questions.
29. The new movie is receive good reviews.
30. We took a new routes to the beach house.
31. They helped she with the work.
32. Her and Bob came over to visit me.
33. She lent it to you and I.
34. we offered she a place to stay.
35. The soup needs more salt because he does not taste very good.
36. the girls ran too fast and she fell down.
37. they sold the car to you and I.
38. I told his the truth, but he didn’t believe me.
39. you and she should look for they.
40. Martha was happy when she boss gave her a pay raise.
41. just between our, I am not sure if we can trust them.
42. the travelers lost our way in the storm.
43. please tell your brother that me need to talk to him.
44. the boy got the box and his opened it carefully.
45. if my friend calls, please ask them to call back later.
46. me and my friend are taking a trip.
47. our neighbors are going with you and I.
48. Ghea explained that her and her sister had often eaten at that restaurant.
49. the students are allowed to ask questions when she doesn't understand a problem.
50. do you know Ben and her wife?












The correct answer in the bold and italic style.

1.      A tidak tepat
B past tense
C akhiran kata konsonan
D tidak sesuai sama sekali

2.      A karena bentuk kalimatnya adalah past tense 
      B present tense, tidak sesuai kalimat
      C menjadi ada 2 subyek di kalimat
      D tidak sesuai dengan bentuk kalimat

3.      A bukan subyek kalimat
B bukan subyek kalimat
C bukan subyek kalimat
D merupakan subyek kalimat

4.      A present tense
      B 2 subyek di satu kalimat
      C past tense
      D 2 subyek di satu kalimat

5.      A merupakan kata kerja yang sesuai
B penambahan kata bantu tidak sesuai
C bukan past continous
D tidak tepat sekali

6.      A sesuai dengan bentuk kalimat past tense
      B menjadi ada 2 subyek di kalimat
      C bukan tipe continous tense
      D bukan present tense

7.      A bukan tipe past tense
B past tense, tapi menjadi 2 subyek kalimat
C tidak sinkron dengan kalimat
D past tense

8.      A tidak ada kata ganti
B ada kata ganti
C hanya kata bantu
D sangat tidak sesuai

9.      A bukan tipe past tense
      B tidak masuk dengan kalimat
      C past tense
      D bukan past continous tense

10.  A penambahan kata bantu to sebelum have tepat
B ada dua subyek
C kata ganti yang salah
D kata ganti saja

11.  A bukan subyek kalimat
B merupakan subyek kalimat
C bukan subyek kalimat
D merupakan bentuk obyek


12.  A merupakan subyek kalimat
B
C bukan kalimat Tanya
D bukan kalimat jawaban

13.  A subyek + kata depan tidak sesuai
B kata benda (posisi) + subyek tidak sesuai dengan kalimat
C hanya subyek saja
D subyek + kata kerja kepemilikan

14.  A kata ganti sebelum kata past tense
B present tense
C future tense
D hanya past tense saja

15.  A subyek saja
B subyek + kata bantu, sesuai
C kata depan + subyek
D kata depan + subyek + kata bantu

16.  A kata kerja bantu
B menjadi ada 2 subyek
C menjadi ada 2 subyek
D kalimat Tanya

17.  A subyek kalimat
B subyek +kata bantu
C kata hubung + subyek
D kata keterangan + subyek

18.  A bukan subyek kalimat
B bukan subyek kalimat
C merupakan subyek kalimat
D penambahan kata bantu diawal tidak tepat

19.  A kalimat past tense
      B ada dua kalimat Tanya dalam satu kalimat
      C merupakan kalimat simple future tense
      D ada kata benda

20.  A kata keterangan
B merupakan obyek kalimat
C kata sifat
D kata Tanya

The correct answer in the ( )

21.  Each day practiced (practices) the piano for hours.
Ini hal yang selalu dilakukan, present tense.

22.  The directions to the exercise on page twenty unclear.
Penempatan on, tepat.

23.  During the (a) week eat lunch in the school cafeteria.
Penempatan the sebagai kata bantu tidak tepat.

24.  In the morning after concert was tired.
Pagi setelah konser, past tense.

25.  During the meeting in the office discussed (discuss) the schedule.
Kalimat ini present tense.

26.  Everyone must leaves (leave) the room immediately.
Leaves adalah daun.

27.  I could sat on the beach for hours.
Kalimat past tense.

28.  She will asking (ask) you many difficult questions.
Setelah penggunaan –ing harus kembali ke verb1.

29.  The new movie is receive good reviews.
the new movie is, tepat. Karena kata bantu untuk kata benda adalah is.

30.  We took a new routes to the beach house.
Simple present tense.

31.  They helped she (her) with the work.
Kata ganti kepemilikan dia (perempuan) adalah her.

32.  Her (she) and Bob came over to visit me.
Kata ganti ia (perempuan) she.

33.  She lent it to you and I.

34.  We offered she a place to stay.

35.  The soup needs more salt because he does not taste very good.

36.  The girls ran too fast and she fell down.

37.  They sold the car to you and I.

38.  I told his (him) the truth, but he didn’t believe me.
Kata ganti ia laki laki, him.

39.  You and she should look for they (them).
Pengganti mereka dalam objek adalah them.

40.  Martha was happy when she (her) boss gave her a pay raise.
Kata ganti kepemilikan perempuan adalah her.

41.  Just between (an) our, I am not sure if we can trust them.
Kurang kata pengghubung.

42.  The travelers lost our (their) way in the storm.
Kata ganti kepemilikan mereka adalah their.

43.  Please tell your brother that me (I) need to talk to him.
Saya sebagai subyek adalah I.

44.  The boy got the box and his (he) opened it carefully.
Kata ganti ia laki laki adalah he.

45.  If my friend calls, please ask them to call back later.

46.  Me and my friend are taking a trip.

47.  Our neighbors are going with you and I.

48.  Ghea explained that her (she) and her sister had often eaten at that restaurant.
Kata ganti ia perempuan adalah she

49.  The students are allowed to ask questions when she (they) doesn't understand a problem.
Kata ganti mereka adalah they.

50.  Do you know Ben and her (his) wife?
Kata ganti kepemilikan laki-laki adalah his.